Wellcome to SINBE Crew Blog. Motto SINBE : Selalu Ingin Bersama

Tuesday, July 10, 2012

Tips Melindungi PC Dari DNSChanger

Melindungi Diri Anda Dari DNSChanger Jika rootkit DNSChanger telah menginfeksi PC Anda, Anda akan kehilangan akses ke Internet ketika FBI menutup server DNSChanger. Berikut adalah cara untuk menentukan apakah Anda terinfeksi, dan apa yang harus dilakukan jika Anda Telah Terinfeksi.

Pada bulan Juli Internet Konsorsium Sistem secara permanen akan menutup server, DNS dikerahkan untuk melayani Jaringan Internet, sebagai pengganti sementara untuk server DNS ditutup sebagai bagian dari Operasi Klik Ghost, sebuah operasi FBI yang meruntuhkan sebuah cincin hacker Estonia tahun lalu.

Jika PC Anda adalah salah satu dari lebih dari 1 juta komputer terinfeksi yang membawa DNSChanger Anda tidak sadar mungkin mengandalkan salah satu server sementara FBI untuk mengakses Internet, dan jika anda tidak menghilangkan DNSChanger dari PC Anda sebelum FBI menarik steker di server, Anda akan pergi tanpa akses Internet. Baca terus untuk mengetahui cara untuk mengetahui apakah kita terinfeksi DNSChanger, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkannya dari sistem anda.



Bagaimana Mengenalinya Apakah PC Anda Terinfeksi DNSChanger ? 
Untuk mengetahui apakah Anda telah terinfeksi DNSChanger, Buka alamat ini pada browser, Check-Up DNS. Link tersebut akan membawa Anda ke Changer DNS Check-Up di Amerika Serikat,jika Anda tinggal di luar Amerika Serikat, Anda dapat berkonsultasi dengan FBI dari DNSChanger Check-Up website untuk menemukan layanan yang sesuai untuk wilayah Anda. Sayangnya, jika router Anda terinfeksi, situs-situs akan berpikir bahwa PC Anda terinfeksi, meskipun mungkin menjadi lebih buruk, jika pengalihan lalu lintas DNS ISP, PC Anda mungkin tampak bersih meskipun pengaturan DNS Anda Telah diubah . Jika Anda ingin memastikan bahwa PC Anda bebas dari malware DNSChanger, Anda perlu secara manual mencari alamat IP dari server DNS yang kontak PC Anda untuk menyelesaikan nama domain saat browsing Web. Untuk mencari yang server DNS Anda menggunakan Windows 7 PC, buka menu Start > RUN > CMD dan Jalankan aplikasi Command Prompt(CMD). Setelah Terbuka command prompt, Tuliskan Script ini
ipconfig /allcompartments /all
Kemudian tekan Enter. Sebuah blok besar teks akan muncul; menelusuri sampai Anda melihat sebuah baris yang mengatakan 'DNS Server', dan menyalin string (s) dari nomor selanjutnya (mungkin ada lebih dari satu string di sini, yang berarti bahwa PC Anda mengakses lebih dari satu server DNS). Pada WIndows 7
Pada WIndows XP : ipconfig /all
Pada MAC
Akan lebih mudah untuk Mac OS X pengguna untuk menentukan alamat IP dari server DNS yang menggunakan PC mereka. Buka menu Apple (biasanya terletak di sudut kiri atas layar) dan pilih System Preferences. Selanjutnya, klik ikon Network untuk membuka menu Pengaturan Jaringan; arahkan ke Pengaturan Lanjut, dan menyalin string (s) dari angka yang tercantum dalam kotak DNS Server.
Setelah Anda mengetahui alamat IP dari server DNS yang digunakan Pada PC Anda, Masukan DNS yang anda gunakan disitus FBI, Dalam Situs FBI Tersebut ada Kotak Untuk Memeriksa. dan perangkat lunak FBI akan memberitahu Anda apakah PC Anda menggunakan server DNS Yang Terinfeksi atau Tidak untuk mengakses Internet.

Apa yang Harus Dilakukan Jika PC Anda terinfeksi oleh DNSChanger ?

Jika PC Anda terinfeksi DNSChanger, Anda harus melakukan beberapa pekerjaan intensif untuk menyingkirkan itu. DNSChanger adalah rootkit yang kuat yang tidak lebih dari sekedar mengubah pengaturan DNS, jika Anda telah terinfeksi DNSChanger, yang paling aman adalah untuk membuat cadangan data penting Anda, format ulang hard drive (s), dan menginstal ulang sistem operasi Anda.

Jika Anda Bimbang untuk memformat ulang seluruh PC Anda, Anda dapat mencoba membasmi rootkit DNSChanger dengan utilitas penghapusan malware gratis seperti TDSSKiller Kaspersky Labs. Sesuai namanya, Kaspersky merilis program untuk membantu pemilik PC mencari dan menghancurkan malware rootkit TDSS, tetapi juga mendeteksi dan mencoba untuk menghilangkan DNSChanger dan bentuk lain dari rootkit. Situs Kelompok Kerja DNSChanger menyimpan daftar besar link panduan pembersihan malware dan perangkat lunak utilitas yang dapat digunakan untuk mencoba dan membasmi DNSChanger dari PC Anda.

Jika PC yang terinfeksi ada di jaringan, Anda harus memeriksa setiap PC lain pada jaringan untuk tanda-tanda infeksi, dan kemudian periksa pengaturan router anda untuk memastikan bahwa itu tidak terpengaruh (DNSChanger diprogram untuk mengubah pengaturan DNS router secara otomatis , dengan menggunakan nama pengguna dan password default router paling modern). Untuk melakukannya, salin alamat IP DNS Server router Anda dan memeriksa mereka terhadap database alamat IP FBI disebutkan di atas. Jika router Anda terinfeksi, reset router dan pastikan bahwa semua pengaturan jaringan dikembalikan ke default pabrik.

Setelah selesai, ulangi langkah-langkah di atas untuk memverifikasi bahwa PC Anda tidak lagi terinfeksi DNSChanger. Dengan semua jejak malware ini dihilangkan, sebaiknya tidak perlu takut ketika FBI menutup server sementara ISC DNS pada bulan Juli.

No comments:

Post a Comment

 

SINBE Crew Facebook