Wellcome to SINBE Crew Blog. Motto SINBE : Selalu Ingin Bersama

Wednesday, September 21, 2016

Sulosi Bagi NSIS Error

Seperti Judul postingan kali ini saya akan membahas soal pesan NSIS Error, kode error ini sering terjadi saat kita menginstal aplikasi, nah dari sini akan muncul pertanyaan kenapa kode nsis error muncul saat menginstal aplikasi ? padahal beberapa kali kita menginstal aplikasi tapi tidak menemui NSIS error ? Jawabannya adalah NSIS error muncul dikarenakan aplikasi atau sebuah software yang akan kita instal telah mengalami perubahan struktur sistemnya atau file yang akan di instal tidak sempurna. Contohnya jika aplikasi atau software yang kita gunakan berasal dari internet atau kita men-download aplikasi terlebih dahulu, file ini bisa saja telah mengalami perubahan struktur dari file asli dan bisa juga file ini setelah di modifikasi tidak ter-compile dengan sempurna.
Apa maksuk dari pesan error yang tertulis pada diaglog box NSIS error ? pesan ini berisi tentang file aplikasi atau software yang akan kita instal telah mengalami kegagalan saat melakukan pengecekan fungsi-fungsi pokok, sebelum dirinya di eksekusi atau di instal (Self Test). Jika instalasi tetap dilanjutkan, aplikasi atau software instalasi tidak akan lengkap dan akan rusak. Untuk mencegah masalah lebih lanjut, installer menolak untuk melanjutkannya.

Bagaimana Jika Aplikasi atau Software yang error bukan berasal dari Internet ?
Jika Anda mengalami masalah ini dari installer terletak yang berasal dari CD/DVD disk atau media lain selain internet, maka masalah ini dikarena kegagalan perangkat keras atau mungkin media fisik yang rusak. Cobalah membaca file dari media lain.
Solusi Awal NSIS ErrorSebagai Langkah Awal, installer dapat dieksekusi meskipun itu rusak. Untuk melewati Self Test agar aplikasi atau software dapat berjalan sebagaimana mestinya kita dapat menggunakan perintah /NCRC.

Langkah Pertama Yakni
  • Klik Menu Start


  • Klik Menu Run atau Dapat Langsung Menekan Tombol Windows + R pada keyboard
  • Pada Kotak Dialog Run, tulis kan CMD lalu Tekan Enter
  • Setelah Terbuka Kotak dialog CMD tuliskan  " direktori aplikasi atau software /NCRC
Problem Fix ;)

No comments:

Post a Comment

 

SINBE Crew Facebook